Travel : Singapore Trip

Hi Nice People!

Ho ho ho . .

Banyak orang yang pulang pergi dari Indonesia ke Singapore selayaknya perjalanan Jakarta Bandung. Bahkan beberapa nasabah yang memang ada sanak keluarga di Singapore akan menghabiskan minimal 1 minggu di Singapore dan itu dilakukan rutin sebanyak satu kali dalam sebulan.

Tapi banyak juga orang yang belum pernah tuh rasain yang namanya pergi ke Singapore.
Banyak lah alasannya, ada yang cinta akan tempat wisata yang bertebaran di Indonesia, ada juga yang ga ngerti gimana caranya ke sana, takut perbedaan bahasa nanti malah masuk dalam daftar orang hilang atau di deportasi paksa. Ada juga yang ga bisa buat paspor (apapun alasannya, mungkin dia buronan). Intinya banyak lah alasannya.

Nah, tulisan kali ini didorong oleh seorang teman, yang bilang, "Banyak tau Sa, orang yang ga berani keluar negri, alasannya simple, karena ga ngerti harus apa di sana"

Kalau mau membuat orang jadi ingin mengunjungi suatu tempat, kita butuh bangun motivasinya dulu. He he he.. Coba kita liat, ada berapa banyak hal baik yang bisa aku share tentang Singapore, menurut pengalaman aku sendiri.

Negara yang rapi dan bersih.
Aku ke sana, dan aku ga liat tuh ada sampah berserakan di jalan. Ga ada orang ngerokok sembarangan. Overall tempatnya rapi, termasuk jalanannya pun ga macet sama sekali.

Banyak teman yang memutuskan bekerja, kemudian hidup di sana.
Apa kalian ga merasa penasaran? Apa sih yang mereka nikmati di sana? Apakah suasana yang menyenangkan? Apakah income yang lebih menarik? Ataukah taraf hidup yang lebih baik?
Bahkan ada salah seorang teman yang selalu mengidam-idamkan untuk bisa bekerja di Singapore, walaupun harus meninggalkan keluarga di Indonesia. Katanya begini, "Kalau tiket murah kan bisa sering pulang ke Indonesia". Okey sip :)

Seolah pergi ke peradaban yang jauhlebih maju dengan Time Machine.
Percaya ga percaya sih, aku ke Singapore merasa berada di sebuah negara yang lebih maju puluhan tahun kalau dibandingkan dengan Indonesia.

Suasana baru dan tempat hiburan baru.
Singapore juga banyak tempat hiburan yang menyenangkan. Museum, Aquarium raksasa, Taman bermain, Taman flora dna fauna, Casino, dan masih banyak hiburan yang lainnya.

Ah sebenarnya kalau mau dicari-cari ya banyak banget motivasi untuk ke Singapore. Aku pribadi cenderung karena 4 hal di atas. He he he..

Buat aku, berada di Singapore itu menyenangkan sekali.
Sampai mau loh punya cita-cita, kerja keras, nabung, lalu sebulan sekali bisa ke Singapore.
Udah pernah ke sana? Iya memang udah pernah ke sana, tapi mau lagi ada di sana terus.
Rasanya pikiran tentram ada di sana, ga mikirin penatnya hidup dan kerjaan.
Walaupun gak ngapa-ngapain di sana aja bawaannya seneng, ha ha ha.

Share foto-foto aku di Singapore :



















Sekian pamer fotonya, he he he.
Jangan ketinggalan baca Tips Gampang ke Singapore dari aku ya~

Have a happy life, Nice People!

Comments