Cerpen : Mampir ke Kost

Aku mahasiswa tingkat akhir yang sudah tidak terlalu banyak kegiatan di kampus.

Jadi, sehari-hari kalau aku tidak habiskan dengan urusan skripsi, ya aku normalnya akan ada di kost, berleha-leha dengan damai.

Teman kost seperjuangan juga sudah tidak lagi seperti dulu, yang dulu sering mengajak nongkrong, atau ke warnet, atau ke mall. Mereka sekarang sibuk mencari sesuap nasi.

Jadi aku membiarkan diriku untuk menikmati sejenak rasanya hidup 'tak teralu sibuk'.

Ku akui, rasanya agak bosan juga, karena sejujurnya tidak berkegiatan, dan tidak produktif itu mengusik jiwaku.

Ku lihat led light hp ku berkedip-kedip, mungkin ada pesan yang masuk.

"Sa, sore nanti ada di kostan?", begitu bunyi chat salah satu senior klub renang ku.

Tumben, apa mungkin dia ada kepentingan sehingga mencariku. Ya, aku cukup akrab dengan dia, sempat naksir juga. Tapi belakangan memang kami sibuk masing-masing.

"Ada ko, tumben nih", begitu ku balas chat nya.

"Pulang kerja aku mampir ya, mau nitip apa ngak?", begitu cepat dia membalas chat ku, seolah sudah tau bahwa aku ada di kost.

"Minuman dingin aja :)", ku balas singkat, karena menurutku percuma bertanya ada apa dan mau apa ke kost, toh dia akan tetap datang.

---

Sore sampai malam, mendadak aku menjadi tempat curhat, dibayar dengan beberapa botol Mix Max dingin yang menyegarkan.

Comments