Aku Buat Video Narasi Pakai Power Point

Hi Nice People

Aku ini mungkin termasuk orang yang gaptek untuk soal video editor.

Aku ga ngerti harus pakai aplikasi apa.
Aku ga paham cara penggunaannya.
Aku bingung kalau harus rekaman.
Aku ga terlalu pede untuk tampil di kamera, direkam gitu.

So, yang aku coba buat adalah video narasi.

Ini aku kasih liat contohnya :


Itu aku buat dengan aplikasi Power Point.

Aku ketik ceritanya, bisa kombinasikan dengan gambar.

Lalu aku masukin efek transisi 1 slide ke slide berikutnya.

Terus aku rekam suara aku deh, pake headset seadanya.

Fitur rekam ini ada di sini :


Record SlideShow

Nanti kalo udah mulai, akan muncul seolah lagi presentasi, jadi ini fitur sebenernya untuk kita presentasi ke orang lain, tapi udah dijadikan video gitu.

Pindah-pindahin slide juga bisa langsung dan recorded, nanti kalo mau cek hasil rekamannya, tinggal dengerin ulang, sama lakukan edit-edit dikit misalnya lakukan pengurangan durasi gitu juga bisa.

Aku coba manfaatkan fitur ini untuk buat video kisah inspirasi.

Selamat mencoba, Nice People!

Comments