Suka Duka Tinggal Di Apartemen

Hi Nice People

Akhirnya aku berkesempatan untuk sharing suka duka tinggal di apartemen.
Terinspirasi karena ada temen yang update status Facebook nya tentang sulitnya tinggal di apartemen di masa Covid-19 ini.

Yuk kita mulai aja..

Aku sempet tinggal di apartemen itu dulu waktu awal-awal nikah.
Karena suami adalah orang perantauan, dan dia anak kost sepanjang waktu kuliahnya, lalu kita memutuskan untuk ga tinggal gabung dengan orang tua setelah menikah, maka.... Best deal yang menurut kita worth saat itu adalah sewa apartemen kosongan.

Waktu sewa apartemen kosongan, mikirnya adalah agar bisa dapet sewa yang murah, toh cuma room aja, dan kita isi perabot seadanya yang semurahnya. Dikatakan best deal juga karena kita ga perlu tempat yang luas, lalu untuk fasilitas dan lain-lain, akan lebih enak apartemen dibandingkan ngekost.

Jatuhlah pilihan kami waktu itu di apartemen GreenBay, di Pluit.
Kebetulan ada kerabat tante yang mau sewakan dengan harga lumayan murah, faktor orang kenal mungkin. Ya dipikir-pikir pasti lebih simple juga, karena mau apa juga di sana ada. Ditambah lagi tinggal turun ke bawah udah ada Mall Baywalk. Semakin hore lah kami.

Ya aku beruntung, waktu tinggal di apartemen Green Bay, aku juga kerja di sekitar Pluit. Deket banget. Dan nyaman banget.


Swimming Pool

Aku seneng berenang, ditambah dengan kantor yang dekat, pulang kerja bisa berenang. Bahkan kebetulan ada temen kantor yang juga tinggal di apartemen ini, kami suka janjian renang bareng kalau pulang kantor.

Simple

Di apartemen ga ada tempat jemur baju, alhasil, aku yang emang kurang demen dengan kegiatan cuci mencuci baju jadi punya alasan untuk bilang sama suami cuci bajunya bayar laundry aja, ha ha ha. Dan pilihan laundry sih segudang, banyak banget dan mereka bertarung harga serta layanan. Ga puas sama laundry yg A tinggal pindah ke yang B, C, dst.

Unlimited Supplies

Gila sih, turun ke bawah, masuk mall, dan itulah unlimited supplies kami. Bahkan kami ke mall pakai celana pendek, dan baju seadanya, beli sekedar bawang putih dan telur, lalu naik lagi ke atas untuk bikin lauk makan siang.

Kios Makanan Berhamburan

Laper? Males masak? Just turun ke bawah, serentetan jenis makanan dengan harga sangat terjangkau ada di bawah semua. Kantin-kantin sekedar juga ada, ala ala warteg makanan juga banyak. Jadi ga ada alasan mati kelaparan kalau tinggal di sana.

Nonton Bioskop Malem-Malem

Pernah ga batalin nonton pulang kerja karena alasan kemaleman, kecapean, habis nonton masih harus nyetir mau pulang, sampe rumah tepar. Tapi beda sih di sini. Aku sama suami jadi sering nonton midnight, beli tiket dulu ga pake M-tix, dateng antri, lalu pulang ke kamar lagi, malem pas mau nonton baru turun lagi ke bioskop. Kelar nonton udah ngantuk tepar-tepar, lalu tinggal turun dan sampai di kamar, langsung bobo.


Nah itu enak-enak semua.
Lalu ga enaknya apa dong, Sa?

Hmmm... Ga enaknya adalah....


Berisik

Karena dinding menempel dengan dinding, kamar menempel dengan kamar, so begitulah. Kami pernah punya beberapa jenis tetangga, dan anyway suara di lift pun kedengeran ke kamar kita loh. Jadi aku bisa denger suara si bule ngobrol sama temen-temennya, bisa denger tetangga samping anaknya nangis-nangis, tetangga sebrang invite pacarnya dan kedengeran obrolannya. Oh, dan ada tuh yang nyolong-nyolong piara anjing, dan kedengeran sampe gang lain gitu.

Additional Fee

Bedanya kalo tinggal di rumah, dengan di apartemen, ya di permasalahan biaya maintenance, tambahan biaya parkir mobil dan motor. Mungkin seimbang dengan fasilitas ya harusnya.

Parkir Sempit

Pada dasarnya apartemen itu kalo makin mewah, lahan parkirnya semakin tersedia. Tapi karena Green Bay ya apartemen yang so so, jadi lahan parkirnya ga begitu tersedia, bikin terpaksa parkir pararel, dan didorong-dorong, dan kena lecet-lecet, ha ha ha.
Info : Lahan parkir biasanya 1 mobil banding 3 unit. kebayang kalau semua unit punya mobil.


Tapi kalau dipikir-pikir banyakan enak nya yah. Ha ha ha.
Tapiiiiiiii...

Aku becermin atas apa yang temen aku tulis di status Facebook kemarin, katanya susah tinggal di apartemen jaman covid begini. :(

Mau berjemur, turun ke bawah, taman umum, rame.
Fasilitas umum ga bisa dipake.
Naik lift dempet-dempet, kalau ga mau dempet-dempet, mau berapa lama antri lift nya?

Aku tinggal di lantai 29 dulu, lalu kuceritakan status temenku ini sama suamiku, dia langsung kebayang masa-masa lift rusak, dan antrian lift berjubel. Naik tangga darurat sampe ke atas sih ga mungkin :(

Dan aku bersyukur sekarang udah ga di apartemen, walaupun tinggal di apartemen senikmat itu.
Bersyukur selalu :3

Sip!
Nanti aku cerita-cerita lagi yah!

Stay Safe, Stay Healthy, Stay Happy!

Comments