Dilanda Sembelit Saat WFH, Coba Cari di Sini Solusinya

Hi Nice People

Asli aku mau nulis soal dunia perbokeran lagi, tapi ga bermaksud jorok loh. Sungguh....

Kali ini adalah persoalan sembelit.

Buat yang belum tau tentang sembelit, ini aku kutip dari salah satu artikel di docdoc.com :

Sembelit adalah adalah kondisi di mana seseorang buang air besar kurang dari tiga kali seminggu. Setiap orang memiliki kebiasaan buang air besar yang berbeda. Ada orang yang buang air besar setiap hari, namun ada juga yang setiap dua hari. Namun jika sulit atau jarang buang air besar, berarti Anda mengalami sembelit. Walaupun termasuk penyakit yang umum, namun jika tidak sembuh dalam tiga minggu berturut-turut atau lebih, berarti penyakit ini sudah kronis.

Dan readers tau ga sih? Karena ini persoalan pribadi ya sebenernya, mungkin ga banyak yang mau open membicarakan soal sembelit ini. Jadi waktu dulu aku pernah bikin polling-polling gitu di Instagram, pertanyaannya simple :

Apakah pup sehari sekali?
a. Sehari sekali, kadang lebih
b. beberapa hari sekali

Ternyata, aku cukup dikagetkan dengan hasilnya, jawaban B lah yang mendapatkan persentase lebih besar.

Mungkin memang pola makan ada yang harus dibetulkan. Kurang makan sayur dan buah juga jadi penyebab sembelit ini.

Aku pribadi juga karena jarang (hampir ga pernah) makan sayur, jadi mengalami permasalahan pencernaan yang sama, yakni sembelit.

Aku jadi mau sharing beberapa produk yang pernah aku pakai dan bisa lancarin Buang Air Besar (BAB). Asli ini pure sharing, bukan jualan. Karena jujur aja, untuk melancarkan BAB ga bisa terus-terusan pakai produk yang sama, karena kalo produknya itu-itu terus, kayak ga terlalu ngefek lagi lama kelamaan. Perutnya seperti kebal gitu. Dan ini bukan sok-sok diet, tapi pure karena mau lancarin BAB.

1. Optrimax Plum

Aku pernah pakai produk ini, sekalian jualin. Ya aku stock untuk pemakaian pribadi, kalo ada yang mau beli silahkan, jadi biar ga nyimpen barang terlalu lama juga. Ini gampang konsumsinya, ga usah repot ngaduk-ngaduk, cuci gelas gara-gara bekas adukan larutan. Ini plum asli yang difermentasi dan berhasil bikin lancarin BAB. Banyak orang pakai ini untuk diet. (Tapi sekarang udah ga jualin sih, kalo ada yang mau order, nanti ku kenalin aja sama sumbernya)



2. Natural Clenx Tea

Ini teh yang dikenalkan oleh salah satu nasabah ku tercinta, dia mengalami hal yang sama dengan yang aku alami yakni sembelit. Jadi kami suka saling sharing biasanya pakai apa DEMI biar bisa BAB setiap hari. Ini teh belinya di Malaysia, dan kalau kebetulan lagi ke KL mampir ke Guardian untuk beli teh ini.

Ini teh ya, ga seribet ngaduk-ngaduk koq. Cuma seduh, minum, kelar. Bisa seduh sampai 2x sih kalau 1 teabag gitu.

Menemani pagi WFH, seperti ini tampilannya :




3. M-Plan D'Joy

Ini sih judulnya minuman serbuk campuran sayuran, apel dan oat. Nah ini kalo diminum ada kayak jelly-jelly gitu rasanya apel, seperti vegeta lah kurang lebih. Berasa ribetnya karena harus cuci-cuci gelas dan sendok. Tapi ampuh juga ini, jadi bahan gantian dengan 2 produk lain di atas.

Ini produk Malaysia juga, tapi beli di toko obat di Indonesia koq. Dan di Tokopedia juga udah banyak.



Untuk Info profuk yang aku konsumsi secara bergantian ya 3 ini aja. Nanti kalau ada produk bagus lagi pasti aku update.

Mudah-mudahan bermanfaat mengatasi sembelit ya.

Untuk artikel docdoc.com di sini ya : Seputar Sembelit docdoc.com

Stay Healthy ya Nice People!

Comments