Travel : Random Trip to Bandung

Hi Nice People!

Belakangan ini berasa banget ga sih, kalo jalan jalan ke luar negri, harga tiketnya jauh lebih murah dibandingkan dengan jalan jalan di dalam negri? For me, memang mendingan menuh-menuhin stempel di passport ketimbang jalan di dalam negri yang lebih mahal.

Of course meskipun luar negrinya udah pernah didatengin yah. Mungkin aku tipikal orang yang penting dapat suasana di luar keseharian. Terserah mau luar negri or dalam negri. Tempat udah pernah or belum pernah. Yang penting bukan tempat beraktivitas sehari hari, itu rasanya udah happy banget.

Tapi akhir Januari 2020, ada Random Trip. Berawal dari asal ngomong, pengen pergi jalan jalan yang jauh, tau tau ngomongin Bandung, dan dalam waktu kurang dari 2jam tiba tiba sudah ada Tiket Kereta Api, sudah booking Kamar Hotel. Dan itu terjadi begitu saja tanpa itinerary yang jelas. Kalo pergi cuma berdua ya gini yah, ga pusing mau minta pendapat peserta lain. Dari sejak dibicarakan, less than 24 hour udah berangkat dong.

The Random Trip starts di Stasiun Gambir. Ini pertama kalinya aku naik kereta ke Bandung. Keretanya nyaman dan AC nya dingin. Sampai di Bandung tepat waktu sesuai dengan jadwal,only 3 hours, ga nyetir, dan ga pusing macet.

Selama di Bandung, semua akomodasi pakai Grab Car / Go Car. Lalu kalau malam lapar mau makan makanan yang terkenal tapi malas antri, kita order Grab Food / Go Food ke hotel. Hahaha, bener bener cuma pengen suasana baru aja.

Saking bingungnya mau jalan jalan ke mana, ujung ujungnya ya ke mall mall juga. PVJ jadi mall andalan kalau lagi ke Bandung. Ngetest masuk ke kebun bunga matahari, bayar cuma Rp 10.000 per orang, jadi bisa foto foto di dalam sana.





Malamnya makan nasi goreng babi paling enak yang pernah aku makan, dan ini kalau ke tempatnya langsung rame banget. Emang keputusan tepat gofood aja. Nama nasi gorengnya : Nasi Goreng Cek Acong. Biasanya kita pesen campur kuping dan daging. Bumbu nasi gorengnya enak parah sih. Nyerep banget, terus daging babinya empuk enak. Sebungkus juga isinya banyak, jadi kalo yang makan cuma berdua, bisa banget sebungkus bagi berdua. 


Besokannya, hujan, sampe bingung mau ke mana. Soalnya kalau mau pergi ke taman apa gitu, takutnya malah kehujanan. Padahal sudah persiapkan berbagai plan mau ke tempat ini, foto foto, mau ke tempat itu, main main. Tapi akhirnya berakhir ke sebuah tempat yang kalo ujan badai pun ga akan kenapa kenapa, he he he. Amazing Art World 3D Museum. Di dalemnya bagus banget, banyak gambar gambar untuk foto. Lantainya, temboknya, langit langitnya, semua full color. Aku sih udah pernah ke sini sebelumnya, cuma partner traveling ku, Evelyn, belum pernah masuk ke dalam. Untuk harga tiket masuk aku lupa, sepertinya Rp 75.000 per orang. Bebas waktunya, mau sampai tutup juga gpp.





Untung banget itinerary nya ga padat. Mungkin badan ini sudah renta, baru jalan dikit gitu aja rasanya cape banget. Pengen cepet cepet balik ke kamar kemudian rebahan. Wkwkwk.
Sepanjang perjalanan pulang aja kebayangnya buka shower mandi air hangat sambil nyanyi lagu Andmesh - Kumau Dia.

Besokannya udah harus pulang ke Ibukota tercinta. Naik Grab Car lagi ke Stasiun Bandung. Sungguh tertolong di zaman sekarang ini adanya transportasi online, bener deh berasa gampang banget mau ke mana-mana, mau ngapa-ngapain.

Di Stasiun sambil nunggu jadwal keberangkatan, dihibur dengan Live Music, dan emang Amazing karena semua anggotanya adalah orang orang tuna netra. Semua, tak terkecuali. Vocalis, Gitaris, Pianist, Dummer, Bassis. Aku sadar, memang selama ini kurang bersyukur apa lagi. Aku masih banyak mengeluh, lalu mereka? Di tengah keterbatasan yang mereka miliki, mereka malah menghibur orang lain.

Kereta datang, bergegaslah kami naik ke kereta, dan berakhirlah sudah Random Trip kali ini. Untuk yang cuma butuh suasana baru, boleh banget loh coba cara kami yang ga ada angin ga ada hujan tiba2 pergi ke Bandung. Ha ha ha

See ya di celotehan berikutnya
Have a happy life, Nice People!

Comments