Kejamnya Corona Virus

*sigh*

Ini entah day ke berapa berisolasi di rumah..
Aku memang bukan extrovert yang mesti banget ketemu orang banyak.
Aku sebenarnya enjoy loh dengan ada di rumah seperti ini.

Aku menghasilkan banyak hal, ya salah satunya blog ini, sudah jadi lebih rapi.
Aku bisa banyak waktu untuk main game.
Aku coba aktif di Channel Youtube ku (Elsa Taletopia)
Aku akhirnya nyobain yang namanya meeting online pake video call (norak).
Aku beres-beres rumah.
Aku bisa spend time lebih banyak dengan keluarga.
Dan masih banyak hal lain yang bisa di syukuri.

Tapi Corona Virus ini kejam..............

Isolasi bukan hal yang menyenangkan bagi beberapa orang.
Isolasi juga bukan hal yang menyenangkan bagi yang masih harus mengais rezeki.
Isolasi hal yang berat, karena bukan cuma anak muda yang mati gaya, orang tua juga ikutan mati gaya.

Lalu selama isolasi...........

Kita terintimidasi oleh berita-berita seputar Corona Virus.
Negara-negara besar berlumpuhan.
Berapa banyak orang yang sudah Positif Covid-19.
Berapa banyak orang yang meninggal karena Covid-19.
Ya, dunia ini terasa lebih gelap dari hari-hari sebelumnya.

Kita ketakutan,
Kita tak tau harus berbuat apa,
Kita tak mampu berbuat banyak, selain mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah.

Aku tak tau, seandainya..................

Seandainya aku adalah orang yang makan dari penghasilan harian ku, ketika ini semua terjadi, aku tak punya penghasilan, aku tak tau harus bagaimana mendapatkan makanan.
Seandainya aku adalah orang yang Positif Covid-19, bagaimana aku bisa menghadapi social judgement yang akan mengecap aku sebagai penyebar virus di lingkungan sekitar.

Dear God,
Aku berserah, aku berdoa untuk dunia ini, pulihkan kami, Tuhan.
Semoga ini semua kembali seperti sedia kala.

Amin

Comments